Sabtu, 09 September 2017


Ciputra Water Park merupakan sebuah wisata air yang berada di kota Surabaya. Dengan luasnya yang mencapai 5 hektar menjadikan Ciputra Water Park Surabaya salah satu yang terbesar di Indonesia. Tempat wisata di Surabaya yang satu ini cocok untuk segala usia baik anak-anak maupun dewasa. Sobat bisa menikmati berbagai wahana yang ada di Ciputra Water Park. Wahana-wahana permainan ini terinpirasi dari sebuah cerita dongeng yakni petualangan Sinbad.
Ciputra Waterpark terletak di kawasan Citraland Surabaya, sehingga bisa dibilang lokasinya sangat strategis. Ketika liburan sekolah tiba, di Ciputra Waterpark digelar sebuah pertunjukan teater tentang Sinbad. Maka tak heran, ketika liburan tiba obyek wisata ini selalu dipadati pengunjung. Ciputra Waterpark memiliki 6 wahana utama diantaranya sirens river, roc tower, Sinbad playground, marina lagoon, chimera pool dan Syracuse beach.

Wahana di Ciputra Waterpark yang paling banyak digemari adalah Syracuse Beach. Wahana ini berupa kolam ombak dengan luas mencapai 1.800 meter persegi dan memiliki kedalaman hingga 120 cm. Disini sobat bisa merasakan sensasi terombang-ambing oleh ombak dan seolah berada di tengah laut. Rasakan juga meluncur dari ketinggian 15 meter dengan jalur yang berkelok kelok di wahana Roc tower. Agar lebih memacu adrenalin gunakanlah ban, maka kecepatanya akan meningkat. Wahana lain yang bisa sobat coba dio Ciputra Waterpark adalah Sirens River yang berupa sungai dengan panjang 480 meter. Dengan menggunakan ban sebagai pelampung untuk menyusuri sungai buatan ini. Selain roc tower ada masih ada menara seluncur bernama racer slide. Papan seluncur ini ketinggianya lebih rendah dibanding Roc Tower yakni hanya 10 meter. Untuk anak-anak disediakan sebuah kolam dengan kedalaman maksimum 40 cm yaitu di Marina Lagoon. Di kolam khusus anak ini disediakan pula papan seluncur mini. Nah jika sobat membawa balita sebuah kolam dengan kedalaman 20 cm bernama Chimera Pool adalah pilihanya.

Selain kolam yang menjadi daya tarik utamanya, di Ciputra Waterpark Surabaya ini juga memiliki fasilitas pendukung lainya seperti flying fox atau trampoline. Namun untuk menikmati keduanya harus membayar biaya tamabahan sebesar Rp 20 ribu untuk flying fox dan Rp 25 ribu untuk Trampoline. Jam buka Ciputra Waterpark adalah mulai jam 1 siang hingga 7 malam untuk hari selasa hingga jumat, sedangkan untuk hari sabtu dan minggu dibuka lebih awal yakni dari jam 10 pagi hingga 7 malam. Tiket masuk Ciputra Waterpark memang agak mahal yakni Rp 70 ribu untuk hari biasa dan untuk akhir pekan adalah Rp 90 ribu.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Blog Archive

Cari Blog Ini

Popular Posts